Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Giliran Sydney Terkoreksi Setelah Kemarin Tutup

Selasa, 28 Januari 2014 11:52 WIB
Dibaca 340

Monexnews - Setelah kemarin tutup akibat libur nasional, giliran lantai bursa Sydney Australia hari ini mengalami koreksi cukup dalam. Para investor nampak terpengaruh oleh momen aksi jual pasar yang terjadi hari sebelumnya sekaligus mengambil kesempatan untuk membukukan profit.

Di lantai bursa ASX-200 Sydney nampak saham-saham penambang berkinerja paling buruk kandati harga tembaga rebound dari level rendah tujuh minggu pada hari Senin kemarin. Saham BHP Billiton tercatat anjlok lebih dari 2%, sedangkan Whitehaven Coal terkoreksi lebih dari 4% meskipun harga minyak menguat.

Di sisi lain, peritel elektronik JB HI Fi sahamnya melesat hingga 7 persen setelah pihaknya melaporkan kenaikan 6,8% pada total penjualan selama enam bulan terakhir tahun 2013. Sementara kelompok bahan bangunan Boral sahamnya tergelincir 0,6% setelah memperkirakan adanya kenaikan laba bersih pada semester pertama.

Namun demikian, indeks mampu membatasi penurunan sehingga tidak terjadi koreksi yang dalam setelah survei kepercayaan bisnis dari National Australia Bank (NAB) meningkat ke level tinggi dalam 2½ tahun terakhir. Indeks utama ASX-200 tercatat melemah (-1.03%) atau (-53.83) poin pada kisaran area 5187,10. (dar)    

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar