Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Berjaga-jaga Menjelang Rapat NPC

Rabu, 4 Maret 2015 11:15 WIB
Dibaca 570

Monexnews - Indeks Hang Seng berjangka turun dengan investor menantikan rapat politik akbar parlemen China, National People's Congress (NPC), yang turut menghadirkan ratusan individual terkaya China. Pasar keuangan ingin mencari arah perekonomian terbesar kedua tersebut termasuk target pertumbuhan China untuk tahun 2015. Kecemasan perlambatan ekonomi China masih membayangi pasar keuangan dalam dan luar negeri walau bank sentral China telah menggelontorkan stiumulus moneter tambahan akhir pekan lalu.

Di sisi lain, baiknya data ekonomi domestik terlihat belum mampu meyakinkan investor untuk masuk dalam pasar saham. Indeks PMI Hong Kong oleh HSBC di bulan Februari menyentuh level tertinggi setahun mensinyalkan membaiknya iklim bisnis swasta di Hong Kong. HSBC melaporkan indeks PMI Hong Kong berekspansi ke level 50.7 dari 49.4 di bulan Januari. Indeks PMI sektor Jasa China oleh HSBC/Markit juga naik menjadi 52.2 di bulan Februari dari level 51.8 di awal tahun.

Saham perbankan Standard Chartered turut membebani pergerakan indeks dengan penurunan 0,4% sebelum pengumuman laba tahunannya hari ini usai penutupan pasar. Saham British Bank menambahkan tekanan dengan penurunan sebesar 1% .

Terpantau sejauh ini indeks Hang Seng Berjangka turun 0,17%, diperdagangkan di kisaran 24545, di dekat level terendah harian 24463 dan menjauhi level tertinggi harian 24640. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar