Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Catat Penurunan Harian Terbersar Dalam Empat Bulan Terakhir

Senin, 20 April 2015 18:37 WIB
Dibaca 489

Monexnews - Bursa saham Hong Kong, Hang Seng, mengawali pekan dengan mencetat penurunan harian terbesar dalam empat bulan terakhir. Regulasi baru dari China yang dirilis pada har Jumat lalu membebani pergerakan bursa, meski bank sentral China melonggarkan kebijakan guna memacu perekonomian.

Regulator China pada hari Jumat mengumumkan langkah untuk membatasi margin trading, serta mempermudah manajer investasi untuk mengambil posisi short dan akan meningkatkan jumlah saham yang bisa dijual oleh investor. Langkah tersebut diperkirakan diambil guna meredakan rally bursa saham. Namun regulator pada hari Sabtu mengatakan langkah tersebut bukan bertujuan untuk menekan pergerakan bursa, namun untuk mempertahankan perkembangan yang sehat di pasar saham. 

Bank sentral China pada hari ini memangkas Giro Wajib Minimum sebesar 100 basis poin menjadi 18,50%, yang dapat meberikan likuiditas bagi perbankan China senilai $200 miliar untuk dialirkan menjadi kredit. Pemangkasan tersebut merupakan yang terbesar dalam enam tahun terakhir.

Indeks utama Hang Seng ditutup merosot 2% menjadi 27094,93. Sementara Hang Seng Futures diperdagangkan dikisaran 27172 pada pukul 18.36 WIB, dengan level tertinggi harian 27929 dan terendah 27015 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar