Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Hang Seng Cemas Dengan Sektor Properti Cina

Jumat, 24 Oktober 2014 9:16 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Hang Seng melemah setelah turunnya harga rumah di Cina menegaskan kecemasan atas berlanjutnya perlambatan di sektor properti. Harga rumah baru di Cina mencatatkan penurunan tahunan sebesar 1,3% di September; lebih rendah dari publikasi Agustus yang naik 0,5%. Harga rumah di Beijing hanya menorehkan kenaikan 0,4%; lebih lambat dari peningkatan 2,1% di Agustus. Harga rumah di Shanghai bahkan turun 0,8% di September setelah meningkat 1,5% pada bulan sebelumnya. 

Dari sisi perusahaan, saham China Construction Bank turun 1% setelah salah satu bank besar di Cina tersebut melaporkan penurunan laba terlambat dalam 5 tahun terakhir. Namun saham ZTE menguat 2% setelah perusahaan teknologi Cina tersebut melaporkan kenaikan laba 191%. Hang Seng futures turun 0,59% dan kini diperdagangkan di level 23246.

Sementara itu, sentimen eksternal cukup diwarnai kehati-hatian seiring bertambahnya kasus ebola di AS dan munculnya kewaspadaan menjelang pertemuan Uni Eropa. Doktor di New York, yang sempat merawat pasien ebola di AS, dinyatakan positif terjangkit ebola dan ini merupakan kasus ebola pertama di pusat keuangan AS tersebut. Investor juga terlihat waspada menanti hasil pertemuan Uni Eropa dimana anggaran pemerintah Perancis dan Italia akan menjadi fokus. Ada kecemasan anggaran Perancis dan Italia dapat ditolak karena tidak memberikan rencana komprehensif untuk menurunkan rasio defisit anggaran menjadi 3% GDP dalam waktu dekat.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar