Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Hang Seng Cemaskan IPO Perusahaan Cina

Kamis, 28 Agustus 2014 14:05 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Hang Seng terpuruk seiring meningkatnya kecemasan akan berkurangnya likuiditas di pasar seiring berlanjutnya penerbitan saham perdana (IPO) perusahaan Cina. Investor yang tertarik memiliki saham perusahaan yang akan IPO biasanya menjual sebagian portofolio sahamnya demi mendapatkan dana tunai yang akan digunakan untuk membeli saham yang diincarnya. Hang Seng futures turun 0,8% dan kini diperdagangkan di level 24673.

Enam perusahaan Cina melakukan IPO hari ini sedangkan 2 perusahaan dijadwalkan IPO besok. Harian Shanghai Securities News sebelumnya telah melaporkan bahwa 10 perusahaan Cina akan melakukan IPO minggu ini dan diprediksi akan menyerap likuiditas sebanyak 800 miliar yuan ($130 miliar).

Investor juga khawatir dengan perlambatan pertumbuhan laba sektor industri Cina yang dapat menegaskan ancaman perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Laba industri Cina hanya mencatatkan kenaikan 13,5% untuk bulan Juli; lebih rendah dari kenaikan 17,9% pada bulan Juni. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar