Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Cemaskan Perekonomian Cina

Senin, 19 Januari 2015 8:26 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Hang Seng anjlok setelah turunnya harga perumahan di Cina membuat investor cemas dengan outlook perekonomian negeri tirai bambu tersebut. Harga rumah baru di Cina mencatatkan penurunan tahunan 4,3% di Desember; lebih buruk dari publikasi November yang turun 3,7%. Ini merupakan penurunan harga rumah beruntun dalam 4 bulan terakhir meski volume penjualan rumah naik di penghujung tahun 2014. Saham sektor properti seperti Vanke, Gemdale, dan China Merchants Property terpantau melemah minimal 6%. .

Turunnya harga rumah semakin membuat investor khawatir terutama menjelang data GDP Cina yang akan dirilis besok. GDP Cina besok diprediksi hanya akan tumbuh 7,2% untuk kuartal keempat 2014; lebih rendah dari publikasi kuartal ketiga yang tumbuh 7,3%. Cina mungkin akan mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang terlemah sejak krisis keuangan 2008 dan akan semakin menjauhi target pemerintah 7,5%.

Saham broker Cina juga terlihat tertekan setelah regulator Cina umumkan kebijakan lebih lanjut yang ditujukan untuk memperlambat aktivitas perdagangan secara marjin. Saham Citic Securities dan Everbright Securities anjlok mencapai batas maksimum penurunan harian 10%. Hang Seng futures turun 1,52% dan kini diperdagangkan di level 23863. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar