Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Hang Seng Cemaskan Perekonomian Global

Jumat, 16 Januari 2015 8:37 WIB
Dibaca 496

Monexnews - Hang Seng tergelincir seiring merebaknya kecemasan terhadap perekonomian global. Ketua IMF, Christine Lagarde, mengatakan aktivitas investasi dan konsumsi di banyak perekonomian cukup lemah, termasuk di Cina. Investor juga melihat langkah SNB kemarin sebagai sinyal bahwa bank sentral Swiss cemas dengan perekonomian Swiss dan Eropa.

Naiknya klaim pengangguran AS dan turunnya indeks manufaktur Philadelphia menggerogoti optimisme atas pemulihan ekonomi Paman Sam. Di lain pihak, buruknya laporan keuangan yang diberikan raksasa perusahaan AS -BofA, Citigroup, BestBuy, dan Intel- juga turut membuat investor cemas. Hang Seng futures turun 0,75% dan kini diperdagangkan di level 24225.

Dari domestik, Beijing pagi ini merilis data aliran investasi asing yang masuk ke dalam perekonomian Cina. Aliran investasi asing tahunan naik 1,7% di bulan Desember; lebih tinggi dari publikasi November yang meningkat 0,7%.  PBOC pagi ini utarakan akan meningkatkan kuota pinjaman kembali demi menopang aktivitas penyaluran kredit ke daerah pedesaan dan usaha kecil. Peningkatan kuota sebesar 50 miliar yuan juga diharapkan dapat mengurangi biaya pendanaan bagi perusahaan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar