Rabu, 22 Februari 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Ditutup Menguat ke 23,574 Merespon Pernyataan Trump

Jumat, 10 Februari 2017 15:24 WIB
Dibaca 2417

Monexnews -Bursa saham Hong Kong ditutup menguat pada perdagangan akhir pekan, Jumat (10/2), menyusul komentar presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang akan menghormati kebijakan Satu China. Kondisi pasar keuangan menjadi stabil setelah pernyataan Trump ini, sekaligus menekan aset-aset safe haven seperti emas dan yen.

 Indeks Hang Seng Bursa Hong Kong ditutup naik 0,2 persen di 23,574.98 poin, sementara secara sepekan telah mengalami kenaikan 1,9 persen.

Juru bicara gedung putih mengeluarkan pernyataan bahwa Trump akan menghormati kebijakan Satu China setelah sebelumnya di awal terpilihnya Trump, ia sempat berkomunikasi dengan presiden Taiwan, dan menimbulkan kemarahan China karena aksi Trump tersebut seakan mengakui eksistensi Taiwan sebagai negara, sementara Taiwan dianggap sebagai salah satu propinsi oleh Beijing.

 Sebelumnya, pada pagi hari Trump juga mengeluarkan pernyataan akan segera mengumumkan kebijakan pengurangan pajak bagi pelaku usaha di AS sehingga diyakini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi AS.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar