Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Hang Seng Kembali Tertekan Oleh Data China

Rabu, 18 Juni 2014 10:05 WIB
Dibaca 311

Monexnews -

Meskipun bergerak sempit pada kisaran positif, indeks utama Hang Seng secara umum tertekan di perdagangan hari Rabu (18/6) lantaran sentimen negatif mewarnai sektor properti setelah data harga perumahan China mencatat penurunan.

Harga rata-rata rumah baru di China (new home prices) tercatat merosot menjadi 5.6% di bulan Mei, dari bulan sebelumnya pada angka 6.7%. Pada sesi Selasa kemarin, investor juga dikecewakan oleh data dari China yang menunjukkan angka investasi asing merosot ke level rendah dalam 16-bulan terakhir di Mei dengan mencatat 2.8% vs 5%.

Hari ini senagian sektor perbankan juga masih diwarnai aksi jual kendati sejumlah bank besar utama di China telah memenuhi syarat untuk pemotongan rasio cadangan (RRR) di bawah rencana bank sentral demi menaikkan pinjaman bagi usaha kecil dan sektor pedesaan.

Tercatat saham HSBC melemah 0.4%, dan saham Bank of Communications terkikis 0.2%. Sedangkan indeks utama Hang Seng masih terpantau menguat +0.03% atau +7.38 poin pada kisaran 23206.87.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar