Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Kian Terpuruk Setelah Data HSBC

Kamis, 20 Juni 2013 9:57 WIB
Dibaca 344

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong – Hang Seng kembali di buka merosot tajam di perdagangan hari Kamis (20/6) ditengah kekecewaan para investor setelah pimpinan the Fed - Ben S. Bernanke, mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan mulai mengurangi pembelian obligasi pada akhir tahun ini dan mengakhirinya pada pertengahan tahun 2014 jika ekonomi terus membaik sesuai proyeksi bank sentral.

Kekecewaan investor bertambah manakala data aktivitas manufaktur HSBC - China kembali melambat di bulan Juni, sehingga aksi jual masif pun tak terelakkan. Penghitungan cepat (flash) sebagai data pendahuluan yang dikalkulasi pihak HSBC menunjukkan angka aktivitas sektor manufaktur merosot ke level 48.3 dari angka sebelumnya 49.2 di bulan Mei. Rilis tersebut merupakan angka terendah dalam 9 bulan terakhir.

Indeks utama Hang Seng tercatat jatuh hingga 2.06% atau sebanyak -433.23 poin menuju kisaran 20553.66. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga ikut melemah -508 poin dan berkisar di area 20430.

Tercatat saham sektor properti memimpim koreksi di lantai bursa. Saham China Overseas Land & Investment Ltd. merosot hingga 3.5% dan saham Henderson Land Development Co. tumbang 2.7%. Sementara saham raksasa China Construction Bank Corp. anjlok lebih dari 2.6% seetlah data manufaktur dari HSBC.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar