Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Hang Seng Lebih Termotivasi Data China

Selasa, 3 September 2013 9:21 WIB
Dibaca 367

Monexnews - Indeks bursa Hang Seng (HSI) melesat hingga ke kisaran tinggi dalam 2 pekan terakhir di perdagangan hari Selasa (3/9) meskipun China melaporkan pertumbuhan sektor service yang melambat namun masih berekspansi di bulan Agustus.

Data China non-manufacturing PMI muncul di angka 53.9 di Agustus dari bulan sebelumnya di level 54.1. Meskipun aktivitas sektor tersebut melambat, namun angka itu masih dalam kategori ‘ekspansi’ di periode itu. Namun data yang di rilis dari pemerintah kota Hong Kong sendiri menunjukkan angka retail sales merosot menjadi 9.5% di bulan Juli dari bulan sebelumnya 14.7%.

Secara umum hari ini para investor nampak masih gembira dengan data-data ekonomi China belakangan ini yang membaik terutama setelah dua data aktivitas pabrikan China (rilis kemarin) meneguhkan harapan pemulihan ekonomi (recovery) di negeri terbesar kedua dunia itu.

Angka aktivitas manufaktur China bulan Agustus yang di rilis oleh HSBC tercatat masih berekspansi di level 50.1, sama dengan angka pada bulan sebelumnya. Sedangkan angka manufaktur yang di rilis versi pemerintah (NBS) tercatat meningkat di level 51.0 dari publikasi sebelumnya di angka 50.3. Rilis data manufaktur China yang solid tersebut langsung memberikan motivasi bagi investor terhadap sektor tersebut.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar