Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Hang Seng Lega Dengan Komentar Perdana Menteri Cina

Kamis, 22 Januari 2015 8:42 WIB
Dibaca 689

Monexnews - Hang Seng melanjutkan rally setelah komentar Perdana Menteri Li Keqiang meredakan kekhawatiran investor akan perlambatan ekonomi Cina. "Cina akan menghindari hard-landing dan sedang fokus untuk menjamin pertumbuhan ekonomi jangka panjang yang lebih baik," tutur Li dalam pertemuan World Economic Forum di Davos. "Cina tidak memiliki resiko keuangan sistemik dan berupaya untuk memperbaiki kualitas pertumbuhan ekonomi. Kondisi Cina akan terus membaik."

Dalam beberapa bulan terakhir, investor cukup cemas dengan berlanjutnya perlambatan ekonomi Cina. Namun, data terakhir menunjukan pertumbuhan ekonomi Cina stabil di level 7,3% di kuartal terakhir 2014 dan produksi industri naik 7,9% untuk bulan Desember. Aliran investasi asing (FDI) yang masuk ke Cina juga mencatatkan kenaikan tahunan 10,3% menjadi $13,32 miliar untuk bulan Desember; lebih tinggi dari aliran FDI di bulan November yang mencapai $10,36 miliar. Serangkaian data tersebut dan komentar Li sepertinya cukup berhasil meredakan kekhawatiran investor atas outlook perekonomian negeri tirai bambu tersebut.

Investor juga menyambut baik langkah bank sentral Cina PBOC yang menambah likuiditas di pasar demi menjamin tersedianya cukup likuiditas di pasar menjelang liburan Imlek di Februari. PBOC memperpanjang fasilitas pinjaman perbankan senilai 269,5 miliar yuan dan menambah penyaluran pinjaman sebanyak 50 miliar yuan. Hang Seng futures menguat 0,9% dan kini diperdagangkan di level 24525.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar