Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Masih Cemaskan Yunani

Selasa, 6 Januari 2015 9:06 WIB
Dibaca 498

Monexnews - Hang Seng terpuruk seiring investor masih cemas menghadapi resiko keluarnya Yunani dari zona-euro. Petinggi pemerintah Jerman dan Perancis telah memberikan sinyal bahwa zona-euro kini lebih siap menghadapi keluarnya Yunani jika diperlukan. Jerman dan Perancis sepertinya tidak ingin ditekan oleh pemerintahan Yunani berikutnya yang diprediksi akan meminta penghentian pelaksanaan kebijakan penghematan dan penghapusan utang. Pasar cukup khawatir menghadapi resiko Yunani mengingat partai oposisi Syriza kini menduduki tempat teratas dalam survei pemilu 22 Januari mendatang. 

Saham perusahaan energi dan industri terkait lainnya akan kembali menjadi fokus seiring harga minyak dunia masih berkutat dekat level rendah 5 tahun di awal sesi Asia. Investor cemas kejatuhan tajam harga minyak dalam 6 bulan terakhir akan menggerogoti outlook pendapatan perusahaan energi dan industri terkait lainnya. 

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kejatuhan indeks yang terlalu dalam setelah data sektor jasa Cina meredakan kekhawatiran investor atas outlook perekonomian terbesar No.2 di dunia tersebut. Indeks sektor jasa Cina (versi HSBC) naik dari level 53.0 ke 53.4 untuk bulan November. "Sektor jasa masih cukup tangguh meskipun aktivitas manufaktur turun. Ini dapat meringankan tekanan perlambatan ekonomi Cina," tulis pernyataan HSBC yang merilis data tersebut. Hang Seng futures turun 1,04% dan kini diperdagangkan di level 23510. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar