Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Masih Khawatir Dengan Aksi Demonstrasi

Rabu, 3 Desember 2014 13:36 WIB
Dibaca 550

Monexnews - Hang Seng berbalik melemah setelah penolakan demonstran untuk menghentikan aksi unjuk rasa membuat investor khawatir dengan dampak yang dapat ditimbulkan bagi perekonomian Hong Kong. Demonstran pro-demokrasi menolak seruan pimpinan mahasiswa untuk mundur dari wilayah pusat pemerintahan kota Hong Kong karena khawatir dengan keselamatan para pengunjuk rasa. Demonstran kemarin bentrok dengan pihak kepolisian setelah demonstran berupaya menguasai kantor pemerintahan kota Hong Kong. Aksi unjuk rasa telah berlangsung selama 2 bulan dan jika berlangsung lebih lama dapat menganggu aktivitas perekonomian di kota tersebut.

Aksi profit-taking yang terjadi di saham keuangan juga turut membebani kinerja indeks. Saham keuangan telah rally sejak beredarnya laporan bahwa Cina tengah mempertimbangkan untuk memberlakukan sistem jaminan deposito perbankan. Everbright Bank dan China Life Insurance terpantau melemah dengan masing-masing mencatatkan penurunan 4% dan 3%. Hang Seng futures turun 1% dan kini diperdagangkan di level 23445.

Hang Seng sempat menguat di awal sesi setelah meningkatnya aktivitas sektor jasa Cina membuat investor optimis dengan outlook perekonomian negeri tirai bambu tersebut. Investor juga menyambut baik seruan dari pimpinan mahasiswa agar demonstran mundur dari pusat kota Hong Kong karena khawatir dengan potensi konflik fisik. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar