Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Masih Yakin Dengan Perekonomian Cina

Jumat, 12 Desember 2014 9:53 WIB
Dibaca 516

Monexnews - Hang Seng mencatatkan penguatan tipis setelah hasil pertemuan Central Economic Work Conference membuat investor tetap yakin dengan perekonomian Cina. Pertemuan 3-hari tersebut dihadiri oleh para petinggi pengambil kebijakan di Cina dan dapat menjadi batu landasan untuk kebijakan ekonomi Cina di 2015. Kantor berita Cina Xinhua menulis bahwa petinggi Cina berkomitmen untuk melanjutkan reformasi ekonomi di 2015. Otoritas akan mempertahankan kebijakan moneter dan fiskal yang berhati-hati. Xinhua juga melaporkan bahwa petinggi Cina masih yakin target ekonomi untuk tahun 2014 dapat tercapai. 

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi menjelang publikasi serangkaian data Cina pada jam 12.30 WIB. Beijing akan merilis data produksi industri, investasi, dan penjualan ritel yang dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi perekonomian terbesar No.2 di dunia tersebut. Investor cukup khawatir dengan ancaman berlanjutnya perlambatan ekonomi Cina di kuartal terakhir setelah data di awal pekan menunjukan memburuknya kinerja ekspor dan impor Cina. 

Saham perusahaan energi dan industri terkait lainnya masih akan mendapatkan perhatian khusus setelah harga minyak dunia kembali mencetak rekor terendah 5 tahun baru $58.84 di awal sesi Asia. Investor cemas tajamnya penurunan harga minyak sejak Juli silam akan berdampak negatif dengan outlook pendapatan perusahaan berbasis energi dan industri terkait lainnya.  Hang Seng futures menguat 0,05% dan kini diperdagangkan di level 23378. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar