Kamis, 14 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Menguat Pasca Retail Sales; Maskapai Unggul

Selasa, 4 November 2014 10:27 WIB
Dibaca 402

Monexnews -

Bursa Hong Kong - Hang Seng tampil menguat di perdagangan hari Selasa (04/11) lantaran kalangan investor menanggapi optimis data domestik ‘retail sales’ yang apik yang di rilis Senin kemarin.

Data penjualan ritel Hong Kong yang di rilis setelah pasar tutup tersebut mencatat lonjakan 4.8% di bulan September dari bulan sebelumnya 3.4%. Selain itu sebagian kalangan investor juga cukup positif terhadap rilis data-data China yang muncul tidak terlalu buruk.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis maskapai penerbangan mengalami kenaikkan. Setidaknya saham Air China Ltd. rally 1.6%, saham China Southern Airlines Co. melonjak 2.1%, dan saham Cathay Pacific Airways Ltd. menguat tipis 0.4%.

Selain itu saham Great Wall Motor Co. tercatat rebound 5.8% setelah munculnya angka penjualan dan produksi bulan Oktober yang solid.

Namun saham-saham sektor minyak dan energi mengalami keterpurukan akibat terpengaruh oleh anjloknya harga minyak dunia ke bawah level $79/barrel untuk kali pertama dalam 2 tahun terakhir  

Tercatat saham Petro China Co. melemah 0.4% dan saham CNOOC Ltd. merosot hingga 1.4%. Sedangkan indeks utama Hang Seng terpantau menguat +0.22% dan meraih gain +53.18 poin pada kisaran 23969.15.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar