Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Pimpin Rally Asia Setelah PBOC

Selasa, 29 Oktober 2013 9:50 WIB
Dibaca 298

Monexnews - Indeks bursa Hang Seng (HSI) unggul memimpin rally di sesi perdagangan Asia (Selasa, 29/10) terutama berkat tertopang oleh lonjakan saham-saham finansial di China daratan setelah para investor menyambut gembira keputusan bank sentral China (PBOC) yang melakukan intervensi ke pasar uang hingga $2.1 milyar.

Sontak kabar tersebut langsung meredakan kekhawatiran pasar terhadap terulangnya gejolak keuangan seperti yang terjadi di bulan Juni lalu. Di lantai bursa Hong Kong, tercatat saham China Merchants Bank Co. rally hingga 2.1% menjelang rilis laporan keuangan perusahaan itu hari ini. Sedangkan saham China Construction Bank Corp. menguat 1.4%, memperbanyak kenaikkan dari hari Senin kemarin yang telah meraih gain hingga 1.1%.

Padahal saham bank terbesar ke-2 di China itu telah melaporkan pertumbuhan laba kuartal yang melambat dari prediksi sebelumnya. Sementara saham China Telecom Corp. melemah 0.3% kendati perusahaan itu melaporkan laba kuartal III mengalami lonjakan hingga 20% berkat kuatnya data penjualan yang banyak dipengaruhi oleh para pengguna iPhone.

Indeks utama HSI tercatat rally +0.52% atau melejit +119.67 poin pada area 22926.25. Sedangkan indeks Hang Seng di bursa berjangka juga tercatat melonjak +0.67% atau +152 poin pada kisaran harga 22948.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar