Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Rally Sambut Program Koneksi Baru

Selasa, 26 Mei 2015 9:47 WIB
Dibaca 732

Monexnews - Indeks Hang Seng rally setelah libur akhir pekan tiga hari dan mengacuhkan pelemahan bursa saham Asia. Investor beramai-ramai memasuki bursa saham Hong Kong setelah pejabat mengumumkan program koneksi baru.

China dan Hong Kong menyepakati perdagangan lintas-batas, atau Mutual Fund Connect, mulai tanggal 1 Juli. Program yang diumumkan pada hari Jumat lalu ini berbeda dengan Hong Kong Shanghai Stock Connect yang diluncurkan akhir tahun lalu. Skema baru ini memiliki kuota harian 300 miliar Yuan untuk masing-masing pihak, lebih tinggi dari kuota 550 miliar Yuan per hari dalam skema Hong Kong Shanghai Stock Connect.

Selain itu, pasar saham Hong Kong juga mendapatkan sentimen positif dari rencana China mereformasi sistem dana pensiun nasional. Langkah ini diprediksi akan mengucurkan raturan miliar Dollar ke dalam reksa dana untuk kemudian diinvestasikan di dalam pasar saham.

Setelah dibuka lebih tinggi 1,7%, pukul 9:44 WIB indeks spot Hang Seng diperdagangkan di level 28395.69 atau 1,44% lebih tinggi sementara indeks Hang Seng Futures naik 1,58% di level 28416. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar