Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

stock-index  Stock Index

Hang Seng Rebound Jelang Rapat Tahunan NPC

Selasa, 4 Maret 2014 9:15 WIB
Dibaca 303

Monexnews - Hang Seng menguat pada perdagangan hari ini setelah anjlok pada perdagangan Senin, jelang dimulainya rapat tahunan National People’s Congress di China besok.

Hang Seng pada perdagangan kemarin anjlok akibat sentiment negatif yang menerpa bursa global menyusul peningkatan tensi ketegangan di Ukraina setelah Parlemen Rusia menyetujui permintaan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk mengirim pasukan ke wilayah Ukraina.

Selain itu data aktivitas manufaktur China yang berada pada level terendah delapan bulan juga membebani pergerakan Hang Seng. Biro Statistik China pada hari Sabtu lalu merilis data indeks manufaktur untuk bulan Februari sebesar 50,2, sesuai dengan perkiraan ekonom, namum melambat dari bulan sebelumnya ketika mencapai angka 50,5. Sementara itu data dari HSBC menunjukkan aktivitas manufaktur China sebesar 48,5 naik dari estimasi awal sebesar 48,3. Namun angka dibawah 50 masih menunjukkan kontraksi.

Rapat tahunan NPC yang akan di gelar besok merupakan yang pertama dibawah kepimpinan Presiden Xi jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang, yang berjanji memberikan pasar untuk “menentukan” peran dalam perekonomian. Investor akan mengamati rencana pemerintah terhadap perekonomian China setelah Partai Komunis yang berkuasa menetapkan cetak biru untuk reformasi pada bulan November lalu.  

Spot Hang Seng saat ini menguat 0,38% menjadi 22585.31. Sementara Hang Seng Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 22514 dengan level terendah harian 22431, dan tertinggi 22558.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar