Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Rebound Seiring Spekulasi Pelonggaran Moneter PBoC

Kamis, 12 Maret 2015 11:30 WIB
Dibaca 986

Monexnews - Bursa Hong Kong rebound pada hari Kamis (12/3) menyusul spekulasi pelonggaran moneter dan penguatan saham perbankan yang  akan mendapatkan bantuan moneter. Produksi industri dan penjualan ritel China dilaporkan turun di bulan Februari memicu spekulasi pelonggaran moneter lanjutan negara perekonomian terbesar kedua ini. People's bank of China (PBoC) mengumumkan pemangkasan suku bunga deposito dan suku bunga kredit di bulan Februari. Keputusan ini diikuti pemangkasan rasio cadangan wajib (RRR) untuk pertama kalinya sejak pertengahan tahun 2012. Ekonom Jian Chang dari bank Barclays yang dikutip Bloomberg, memprediksi PBoC akan kembali memangkas RRR dalam beberapa pekan jika data ekonomi terus dilaporkan mengecewakan.

Sektor perbankan menguat setelah wakil menteri keuangan China mengatakan pemerintah pusat menyetujui anggaran sekitar 1 triliun Yuan ($160 miliar) untuk restrukturisasi utang pemerintah lokal. Langkah ini dilakukan untuk menekan tingkat kredit macet pemerintah lokal sekaligus membantu pemerintah lokal mendukung upaya meningkatkan pertumbuhan China. Saham Bank of China dan Industrial and Commercial Bank of China mendominasi papan hijau bursa, dengan Bank of China naik 2,15% disusul kenaikan Industrial and Commercial Bank of China sebesar 2,04%.

Indeks Hang Seng kini diperdagangkan naik sekitar 0,43% di kisaran 23819.59 dan indeks Hang Seng Berjangka 0,55% lebih tinggi di kisaran 23776. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar