Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Sambut Data Aktivitas Manufaktur China

Selasa, 23 Juni 2015 9:11 WIB
Dibaca 3048

Monexnews - Sempat dibuka melemah, indeks Hang Seng Hong Kong kini berbalik menguat setelah rilis data aktivitas manufaktur China yang menunjukkan peningkatan. Hang Seng pada perdagangan Senin kemarin menguat setelah anggota legislatif Hong Kong memveto paket reformasi pemilu China yang meredakan kekhawatiran akan kemungkinan terjadinya ketidakpastian situasi politik.

HSBC melaporkan data indeks aktivitas manufaktur China bulan Juni sebesar 49,6, angka tersebut lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 49,4, dan bulan Mei 49,2. Data dari pemerintah China menunjukkan angka indeks sebesar 50,2 untuk bulan Mei, sementara untuk bulan ini akan dirilis pada pekan depan. Data dari HSBC menggunakan sampel yang lebih sedikit jika dibandingkan data dari pemerintah China.

Sentimen positif lainnnya datang dari Eropa, dimana proposal reformasi terbaru dari Yunani diterima dengan baik oleh krediturnya. Diskusi masih berlanjut dan para pejabat Eurogroup mengharapakan kesepakatan akan tercapai pada Rabu malam, dan akan dimumkan pada Kamis pagi waktu setempat. 

Indeks utama Hang Seng menguat 0.55% menjadi 27230,43. Sementara Hang Seng Futures diperdagangkan pada kisaran 27125 pada pukul 09.09 WIB, dengan level terendah harian 26907 dan tertinggi 27154 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar