Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Hang Seng Sambut Data China Yang Optimis

Senin, 9 Desember 2013 10:58 WIB
Dibaca 480

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong – Hang Seng bergerak di teritori positif pada perdagangan awal pekan (09/12) berkat optimisme kalangan investor terkait rally bursa Shanghai China lantaran para investor menyambut data-data ekonomi yang rilis sejak akhir pekan lalu yang memberikan gambaran pemulihan ekonomi yang solid.

Nampak saham sektor keuangan meraih gain yang cukup kuat, dengan saham Agricultural Bank of China Ltd. menguat 1% dan saham China Merchants Bank Co. rally 1.1%. Sedangkan saham Standard Chartered PLC menguat 0,6% menyusul laporan dari surat kabar The Independent yang menyebutkan bahwa dewan bank perusahaan itu sedangkan menggelar rapat untuk membahas perlu tidaknya mereka mengeluarkan rights issue yang bertujuan untuk memperkuat neraca.

Pekan lalu, bank raksasa tersebut telah memperingatkan bahwa laba usaha akan menurun untuk kali pertama dalam satu dekade karena kondisi pasar yang sulit.

Selain itu, kinerja saham lainnya juga berperforma baik seperti saham Haier Electronics Group Co rally 17% setelah produsen pembuat peralatan itu menerima suntikan modal senilai 1,86 miliar dolar Hong Kong ($ 239.800.000) dari perusahaan e-commerce Alibaba Group Ltd dalam upaya untuk meningkatkan bisnis logistik milik Haier.

Indeks Hang Seng (.HSI) tercatat rally hingga 0.7% atau meraih gain sebanyak 172 poin pada kisaran 23,916.40. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga ikut rally +0.33 atau bertambah +78 poin pada kisaran area 23840.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar