Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Hang Seng Sambut Data GDP China Yang Apik

Rabu, 16 Juli 2014 9:42 WIB
Dibaca 418

Monexnews -

Bursa Hang Seng nampak bergerak di kisaran positif pada awal sesi perdagangan hari Rabu (16/7), lantaran investor cukup termotivasi oleh rilis data-data ekonomi China yang relatif lebih baik dari periode sebelumnya.

Kalangan pelaku pasar terutama menyambut data pertumbuhan GDP China kuartal II yang naik 7.5% dibanding kuartal yang sama satu tahun yang lalu pada level 7.4%. Sedangkan dibanding kuartal sebelumnya, pertumbuhan ekonomi juga meningkat sebesar 2% dibanding 1.4% pada triwulan pertama tahun ini.

Namun demikian pasar Asia secara umum tidak terlalu menyambut data China yang di rilis pagi ini lantaran mereka lebih khawatir terhadap hasil rapat Federal Reserve semalam. Pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen memberikan sinyal bahwa pihaknya dapat mempercepat rencana kenaikan suku bunga jika pasar tenaga kerja terus menunjukkan peningkatan yang lebih cepat dari yang diperkirakan.

Selain itu, Yellen juga menyatakan keprihatinan nya terhadap valuasi yang melebar di pasar modal, terutama pada sektor media sosial dan bioteknologi. Indeks utama Hang Seng tercatat menguat tipis +0.22% atau +51.63 poin pada kisaran 23511.59.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar