Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Sikapi Dingin Data China

Jumat, 9 Agustus 2013 10:25 WIB
Dibaca 274

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong – Hang Seng mencatat penguatan yang datar saja di perdagangan akhir pekan (Jumat, 9/8) lantaran para investor menyikapi dingin setelah data China yang rilis hari ini menunjukkan perubahan yang kecil. Namun optimisme kalangan investor masih tertopang oleh data perdagangan yang rilis kemarin (8/8) yang menunjukkan peningkatan signifikan.

Data-data yang di keluarkan pemerintah kemarin menunjukkan tingkat ekspor China melonjak 5.1% di bulan Juli dari sebelumnya -3.1% di bulan Juni. Dan berhasil mematahkan prediksi para analis sebesar 3%. Sedangkan angka impor bulan Juli melesat hingga 10.9% dari bulan sebelumnya di level -0.7%. Padahal pemerintah sebelumnya memprediksi akan naik sebanyak 2.1%.

Di lantai bursa nampak saham China Coal Energy Co. menguat 1% dan Kunlun Energy Co. bertambah 2.5%. Sedangkan di bursa Shanghai, saham-saham berbasis industri dan broker juga menjadi saham gainer. Saham tersebut diantaranya SAIC Motor Corp. menguat 1.1% dan Southwest Securities Co. bertambah 1.5%.

Indeks utama Hang Seng terpantau menguat 0.3% atau +63.97 poin pada area 21719.77. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga turut menguat +0.1% atau +20 poin pada kisaran 21660.(dar)    

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar