Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Tanggapi Dingin Data China

Senin, 13 Mei 2013 14:03 WIB
Dibaca 333

Monexnews - Hingga memasuki sesi II di perdagangan awal pekan (Senin, 13/5), indeks Hang Seng nampak masih terjebak di zona degradasi bahkan nyaris tidak merespon rilis data China yang hampir semuanya muncul di bawah ekspektasi.

Data ekonomi urban investment, industrial output dan retail sales China muncul di bawah ekspektasi pasar dan analis, namun sebagian mengalami kenaikkan dari bulan sebelumnya. Angka industrial output mengalami kenaikkan 9.3% dari bulan sebelumnya 8.9%, namun masih meleset dari prediksi 9.5%, survei Reuters. Sedangkan angka retail sales juga naik 12.8% di bulan April dari sebelumnya 12.6% dan sesuai dengan perkiraan para analis.

Terpuruknya Hang Seng hari ini juga lantaran terseret oleh anjloknya bursa saham Shanghai akibat jatuhnya sejumlah saham perbankan menyusul data bank sentral China (10/5) yang menunjukkan tingkat pinjaman baru China di bulan April merosot cukup tajam.       

Tercatat saham Bank of Ningbo dan Ping An Bank merosot masing-masing lebih dari 1%, sedangkan saham Ping An Insurance terkoreksi hingga 2%. Sementara indeks utama Hang Seng terpantau melemah -260.64 pada kisaran angka 23060.90. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga tercatat melemah hingga -224 poin pada area 22974.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar