Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terbebani Koreksi Shanghai, Jelang GDP

Jumat, 14 November 2014 10:40 WIB
Dibaca 546

Monexnews -

Indeks bursa Hong Kong mengalami koreksi di akhir pekan akibat dilanda profit taking setelah indeks rally selama 3 hari terakhir serta akibat terseret oleh merosotnya bursa Shanghai - China.   

Aksi jual yang terjadi di bursa Hang Seng juga akibat munculnya kekhawatiran dari kalangan investor terhadap sederet rilisan data China terakhir yang menunjukkan ekonomi terbesar ke-2 dunia tersebut kini mulai memasuki sebuah fase perlambatan yang lunak.

Selain itu, kalangan pelaku pasar kini juga terlihat gelisah menjelang dirilisnya data GDP Hong Kong kuartal III yang sedianya akan keluar setelah pasar tutup.

Pasar khawatir dengan melambatnya ekonomi China dan aksi demo yang sempat melumpuhkan aktivitas bisnis Hong Kong beberapa waktu lalu, akan memberikan dampak negatif terhadap laju pertumbuhan kota tersebut.   

Sementara indeks utama Hang Seng tercatat melemah (-0.08%) atau terkikis (-20.12) poin pada kisaran 24009.82. Sedangkan indeks Shanghai komposit China terpantau tergerus (-0.56%) atau (-14.02) poin pada kisaran 2471.59.
(dar)  

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar