Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Tergerus Oleh Kecemasan Banjir IPO China

Senin, 28 April 2014 9:41 WIB
Dibaca 441

Monexnews -

Mengawali pekan ini (Senin, 28/4) lantai bursa Hong Kong terpantau bergerak di teritori negatif akibat sebagian investor masih khawatir terhadap meningkatnya pinjaman bermasalah (bad loans) pada perbankan China serta cemas terhadap gejolak likuiditas akibat banjir IPO.    

Fortis Haitong Investment Management mengutip data dari sejumlah regulator sekuritas dan menyebutkan bahwa lebih dari 680 perusahaan pipa penyalur minyak tengah mengumpulkan modalnya melalui penawaran umum perdana (IPO), sehingga sontak menyebabkan  "rapuhnya kepercayaan" terhadap pasar.

Tercatat sektor produsen energi mengalami keterpurukan paling tajam akibat kecemasn tersebut serta setelah harga minyak dunia diperdagangkan di kisaran terendah dalam dua pekan pada hari Jumat lalu. Saham Guanghui Energy anjlok lebih dari 7% dan saham Yangquan Coal merugi lebih dari 2%.

Selain itu, saham perusahaan logam dan batu bara juga ikut terkoreksi akibat merebaknya kembali kekhawatiran terhadap outlook ekonomi China. Saham Shanxi Coking (-2.7%), saham Shanghai Datun Energy (-1.9%) dan saham Western Resources (-4.0%).

Sementara indeks utama Hang Seng (.HSI) terpantau melemah (-0.39%) atau tergerus (-86.66) poin pada kisaran 22136.87. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga terkikis (-0.11%) atau (-24) poin pada area 21926. (dar) 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar