Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Tergerus Oleh Kecemasan Prospek China

Senin, 15 September 2014 12:56 WIB
Dibaca 491

Monexnews -

Hingga sesi siang, indeks utama Hang Seng terdegradasi ke zona merah di perdagangan awal pekan (15/9), akibat pesimisme investor terhadap prospek kelanjutan pemulihan ekonomi China menyusul data-data terbaru yang mengecewakan.

Di akhir pekan lalu, China merilis data retail sales dan industrial output bulan Agustus yang merosot dibanding bulan sebelumnya. Data tersebut menambah rapor buruk atas data-data sebelumnya yang rilis mengecewakan seperti data PPI dan CPI, ekspor dan impor termasuk aktivitas manufaktur China daratan.

Bahkan kalangan pelaku pasar sempat dikecewakan pada minggu lalu setelah PM China - Li Keqiang, mengatakan ada indikasi bahwa perekonomian China akan terus melemah.   

Pernyataan itu muncul setelah pemerintah merilis data pertumbuhan money-supply y/y China yang melambat menjadi 12.8% di bulan Agustus sekaligus merupakan level terendah dalam 5 bulan terakhir. Angka tersebut jauh lebih rendah dibanding bulan sebelumnya yang tercatat 13.5%

Di lantai bursa Hong Kong, sektor energi terkoreksi karena terseret anjloknya harga minyak mentah dunia di bursa berjangka. Tercatat saham CNOOC Ltd. dan saham PetroChina Co. masing-masing tergerus hingga 2.2% dan 1.3%.

Sedangkan indeks utama Hang Seng terpantau melemah (-0.76%) atau menurun sebanyak (-187.66) poin pada kisaran area 24415.89.   (dar)  

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar