Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terinspirasi Rally Shanghai Berkat Optimisme

Senin, 26 Mei 2014 9:38 WIB
Dibaca 434

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong bergerak menguat pada teritori positif di perdagangan awal pekan (26/5) lantaran terinnspirasi oleh rally bursa Shanghai berkat optimisme investor setelah muncul pernyataan dari PM Li Keqiang dan Credit Suisse yang bernada positif di akhir pekan lalu.

PM Li Keqiang dan Credit Suisse menjelaskan bahwa pihaknya masih optimis dengan outlook pertumbuhan ekonomi China kedepan. Kendati demikian, Credit Suisse tidak memungkiri masih ada beberapa pos seperti sektor properti dan fixed-asset investments yang masih lemah.

Namun secara keseluruhan pondasi ekonomi masih baik, dan bank terbesar itu yakin bahwa momentum pertumbuhan masih ada dijalurnya sehingga pihaknya pun menaikkan proyeksi GDP untuk kuartal ini.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis otomotif kali ini menguat setelah muncul kabar bahwa otoritas Beijing akan menambah anggaran subsidi terhadap perusahaan-perusahaan domestik.

Tercatat saham SAIC Motor dan Dongfeng Motor masing-masing rally sekitar 1 persen, dan saham FAW Xiali rebound hampir 2 persen. Sedangkan indeks utama Hang Seng (HSI) terpantau menguat tipis +0.34 dan meraih gain sebesar +77.10 poin pada area 23042.96. Sementara indeks Shanghai komposit China lebih dahulu menguat +0.31% atau +6.39 poin pada area kisaran 2040.96.   (dar)     

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar