Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terinspirasi Shanghai Pasca Data PMI

Kamis, 22 Mei 2014 10:51 WIB
Dibaca 403

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong rally berkat terinspirasi pasar Shanghai yang melejit setelah hari ini (Kamis, 22/5), China merilis data aktivitas manufaktur PMI yang membaik yang di kalkulasi oleh institusi HSBC.    

Aktivitas manufaktur PMI China yang di rilis oleh institusi HSBC mengalami peningkatan ke level tertinggi dalam 5 bulan terakhir pada 49.7 di bulan Mei dari sebelumnya 48.1 di bulan April. Sedangkan aktivitas manufaktur bulan April versi pemerintah tercatat berada di angka 50.4. Namun demikian, angka PMI yang keluar tersebut masih berada di bawah batasan level 50 yang memisahkan antara ekspansi dan kontraksi.

Dan data yang terbilang membaik tersebut menandakan bahwa perekonomian China berangsur mulai stabil setelah munculnya sejumlah langkah pemerintah untuk mengatasi perlambatan. Selanjutnya, sejumlah petinggi otoritas yakin bahwa kebijakan seperti pemotongan pajak dan penambahan anggaran belanja di sektor kereta api akan membantu mencapai target pertumbuhan sekitar 7.5% tahun ini tanpa mengeluarkan kebijakan lainnya seperti pemangkasan syarat permodalan perbankan. Sementara, anjloknya sektor properti dan melambatnya tingkat investasi serta penjualan ritel masih menjadi risiko ancaman terahadap laju ekspansi pertumbuhan.

Di lantai bursa Hong Kong nampak sejumlah saham berlabel perbankan China mendominasi penguatan bursa sekaligus menyeret naik saham perbankan lainnya. Setidaknya saham Agricultural Bank of China melonjak 2.1%, Bank of Communications rally 2%, China Merchants Bank melesat 1.9%, China Minsheng Banking Corp. melejit 1.9%, dan saham Industrial & Commercial Bank of China, atau ICBC, meraup gain 1.8%.  

Indeks utama Hang Seng – Hong Kong terpantau rally hingga +0.82% atau +187.95 pada area kisaran 23024.47. Sedangkan indeks Hang Seng di bursa berjangka juga tercatat menguat +0.76% atau +173 poin pada kisaran area 22965.  (dar)

 

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar