Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terjungkal oleh Kontraksi Data China

Kamis, 30 Januari 2014 11:02 WIB
Dibaca 351

Monexnews - Lantai bursa Hong Kong di hantam aksi jual besar-besaran di perdagangan hari Kamis (30/01) akibat merebaknya pesimisme pasar setelah Federal Reserve kembali melakukan tapering off terhadap stimulusnya, serta akibat rilis data manufaktur PMI China yang mengalami kontraksi.

Indeks utama Hang Seng (HSI) tercatat merosot (-0.65%) dan tergerus (-141.96) poin pada kisaran 22005.24. Sedangkan indeks Hang Seng futuers juga terkoreksi (-0.59%) atau -131 poin ke area 21970.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis teknologi melemah. Produsen PC China Lenovo Group Ltd terpantau anjlok hingga (-5,3%), gagal meraih penguatan meski muncul berita bahwa pihaknya berencana mengakuisisi bisnis handset Motorola dari Google Inc senilai $ 2.91 miliar seiring rencana Lenovo yang akan tampil lebih besar di pasar Amerika.

Sementara saham pengembang perangkat lunak Kingsoft Corp melorot 1,9% dan raksasa Internet Tencent Holdings Ltd tumbang 1,5 %. Secara umum investor sangat terpukul oleh angka revisi final aktivitas manufaktur HSBC China yang melorot ke posisi terendah dalam enam bulan terakhir pada 49.5 untuk bulan Januari.

Indeks tersebut di revisi lebih rendah dari estimasi awal pada pekan lalu yang mencatat 49.6. Sehingga hal itu mencerminkan bahwa ekspektasi perlambatan ekonomi di negeri China memang tengah berlangsung. Di China daratan sendiri, indeks Shanghai Composite terkoreksi hingga (-0.57%) pada kisaran 2039.08. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar