Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terkoreksi Oleh Pesimisme Perbankan

Rabu, 13 November 2013 9:13 WIB
Dibaca 353

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong kembali terkoreksi di perdagangan hari Rabu (13/11) lantaran para investor kurang menanggapi positif hasil rapat para petinggi pemerintah China, dan nampak masih mencari detil lebih banyak lagi dari mereka terhadap rencana China atas reformasi besar-besaran yang akan dilakukan selama satu dekade mendatang.

Indeks utama Hang Seng (HSI) terlempar jatuh hingga (-1.3%) hingga ke area 22,605.30. Dan indeks Hang Seng – fut juga terkoreksi hingga (-1.26%) atau -287 poin pada kisaran 22577. Sedangkan indeks Shanghai Composite China melemah sekitar (-0.8%). Hasil rapat akbar di China kemarin intinya menyebutkan pemerintah ingin memastikan bahwa pasar keuangan harus memiliki peran "menentukan" di dalam perekonomian terbesar ke-2 di dunia.

Namun demikian sejumlah saham sektor perbankan dan pengembang-properti nampak masih pesimis dalam menanggapi pernyataan pemerintah tersebut. Tercatat saham keuangan dan perbankan terpukul di bursa Hong Kong. Saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. anjlok (-2.1%) and saham China Construction Bank Corp. merosot (-1.8%). Sedangkan saham Sun Hung Kai Properties Ltd. melorot -0.8%, dan saham asuransi Ping An Insurance Group Co.tumbang hingga -2.1%.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar