Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terkoreksi Oleh Properti dan Perbankan

Senin, 24 Februari 2014 9:39 WIB
Dibaca 565

Monexnews - Mengawali pekan ini (Senin, 24/02) bursa saham Hong Kong kembali terkoreksi dengan saham-saham berbasis properti dan perbankan menjadi sektor yang paling buruk penurunannya.

Di lantai bursa nampak saham pengembang real-estate diperdagangkan melemah tajam. Saham China Overseas Land & Investment Ltd. dan China Resources Land Ltd. masing-masing tumbang sekitar 4.1%. Sedangkan saham Agile Property Holdings Ltd. merugi hingga 4.8%, dan saham New World Development Co. merosot 1.3%. Dari lini konstruksi nampak saham Anhui Conch Cement Co. tergerus 4.2%, dan saham BBMG Corp. jatuh 2%.

Anjloknya sejumlah saham tersebut terjadi setelah data yang rilis di awal perdagangan menunjukkan adanya kenaikkan modest harga rumah baru di sejumlah kota besar sepanjang Januari lalu. Sehingga sebagian investor kini juga nampak gelisah lantaran mereka terus mengamati sinyalemen dimana para petinggi China akan memperketat langkah kebijakan mereka dalam upaya meredam kenaikan harga properti.

Sementara dari sektor perbankan nampak saham Bank of Communications Co. anjlok 2.8%, dan saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. terkikis 1.3% setelah Kim Eng Securities menyebutkan peraturan barunya yang akan membatasi pinjaman dalam bentuk yuan bagi perusahaan-perusahaan di zona perdagangan bebas Shanghai.

Indeks utama Hang Seng tercatat melemah -1.05% dan menurun hingga (-237.70) poin  pada kisaran 22333.04. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga terkoreksi hingga (-1.08%) atau (-243) poin pada area 22338. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar