Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terkoreksi Pasca Manufaktur China

Jumat, 1 Maret 2013 10:25 WIB
Dibaca 313

Monexnews - Indeks utama Hang Seng (HSI) mengalami koreksi di perdagangan akhir pekan (1/3) terutama setelah rilis data pemerintah China menunjukkan pertumbuhan aktivitas manufaktur mengalami penyusutan di bulan Februari.

Selain itu, bursa Wall Street yang berakhir mendarat di zona merah, turut membuat sentimen pasar kian lesu. Indeks utama Hang Seng terpantau merosot 0.3% ke area 22,945.55, sedangkan indeks Hang Seng di bursa berjangka tercatat melemah -92 poin di kisaran 22880. Namun indeks Shanghai Composite China terpantau menguat 0.2% dan menambah lonjakannya sesi kemarin yang naik sebesar 2.3%.

Saham China Coal Energy Co. tercatat merosot 1%, China Life Insurance Co. anjlok 1.1% dan saham utama energi juga terlihat melorot 1.6%. Sedangkan Sun Hung Kai Properties Co. sahamnya turut jatuh 1.2% setelah menurunnya target penjualan sepanjang tahun keuangan saat ini.

Angka manufaktur versi pemerintah China (NBS manufacturing  PMI) yang rilis hari ini muncul di level 50.1 untuk bulan Februari, merosot dari bulan sebelumnya di angka 50.4. Namun demikian angka indeks tersebut masih tergolong ekspansif karena masih berada di atas batasan level 50.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar