Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terkoreksi Setelah CPI China

Kamis, 9 Mei 2013 10:18 WIB
Dibaca 360

Monexnews - Indeks bursa Hang Seng akhirnya terkoreksi di perdagangan hari Kamis (9/5) setelah di rilisnya data inflasi China bulan April yang mengalami kenaikkan terutama karena digerakkan oleh harga pangan.

Angka CPI China bulan April naik sebesar 2,4% dari bulan Maret tahun sebelumnya di angka 2,1%. Dan rilis tersebut juga sedikit di atas perkiraan survei Reuters yang memprediksi 2.3%. Namun indeks harga produsen China (PPI), justru mencatat penurunan terbesar sejak Oktober lalu, dengan merosot hingga -2,6% dibanding penurunan 1,9% pada bulan Maret. Baik Reuters maupun Dow Jones Newswires memprediksi -2,3%.

Pasar menilai rilis angka tersebut dikhawatirkan cenderung akan mengurangi kemungkinan Beijing mempertahankan kebijakan moneter yang longgar. Sementara angka CPI yang masih berada di bawah target pemerintah tahun ini, ditambah PPI yang kian merosot, mencerminkan perekonomian negeri tirai bambu tersebut sedang melambat.

Tercatat indeks utama Hang Seng melemah -0.2% atau -47.37 poin di kisaran 23199.11, sedangkan indeks Hang Seng futures terpantau menguat sekitar +48 poin dan berkisar di area 23092.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar