Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terlihat Optimis

Rabu, 21 Januari 2015 8:50 WIB
Dibaca 677

Monexnews - Hang Seng menguat, masih ditopang oleh serangkaian data Cina yang dirilis kemarin yang berhasil meredakan kekhawatiran investor atas kondisi perekonomian terbesar No.2 di dunia tersebut. Pertumbuhan ekonomi Cina stabil di level 4,3% di kuartal terakhir 2014 dan produksi industri naik 7,9% untuk bulan Desember. Hang Seng futures menguat 0,42% dan kini diperdagangkan di level 24070.

Investor juga terlihat yakin akan terjaganya momentum pertumbuhan ekonomi Cina seiring kembali meningkatnya aliran investasi asing (FD) langsung. Pagi ini, Kementerian Perdagangan Cina utarakan FDI yang masuk ke Cina mencatatkan kenaikan tahunan 10,3% menjadi $13,32 miliar untuk bulan Desember. Ini lebih tinggi dari aliran FDI di bulan November yang mencapai $10,36 miliar. 

Sentimen eksternal cukup mixed. Merebaknya harapan bahwa ECB akan meluncurkan kebijakan QE pekan ini membuat investor yakin akan segera membaiknya kondisi perekonomian di zona-euro. Namun, investor juga kembali cemas dengan sektor energi dan industri terkait lainnya pasca kembali turunnya harga minyak dunia kemarin. Investor khawatir tajamnya kejatuhan harga minyak sejak Juli 2014 akan menggerogoti outlook pendapatan perusahaan yang bergerak di sektor energi dan industri terkait lainnya.

Dari sektor korporasi, saham Cheung Kong Infrastructure Holdings turun 1,9% setelah perusahaan yang dimiliki oleh miliuner Li Ka-shing tersebut utarakan niat untuk mengumpulkan dana $500 juta untuk membantu pendanaan pembelian perusahaan Inggris Eversholt Rail Group. Saham China Galaxy Securities juga akan mendapatkan perhatian setelah perusahaan broker tersebut umumkan rencana untuk menjual saham senilai $2,3 miliar di bursa Hong Kong demi membantu pendanaan pinjaman bagi trader saham.

Saham Tencent Holdings rally 2,9% setelah menjual sebagian sahamnya di Kingsoft sebagai bagian dari upaya untuk meng-unlisted Xiomi Technology, produsen smartphone terkemuka di Cina. Saham broker Cina terpantau naik setelah regulator Cina membantah isu bahwa lembaga tersebut tengah berencana untuk menghambat perdagangan saham di Cina. Saham produsen kereta api CSR dan China CNR rally kencang pasca beredarnya laporan atas persetujuan merjer antara kedua perusahaan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar