Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Termotivasi Cetak Biru Reformasi China

Selasa, 19 November 2013 9:15 WIB
Dibaca 370

Monexnews - Sektor finansial di bursa saham Hang Seng kembali melanjutkan rally di hari ke-2 nya (Selasa, 19/11) setelah sebelumnya mendapat gain kuat berkat rilis cetak biru reformasi China.

Kemarin pemerintah China akhirnya merilis detil rincian rencana reformasi untuk agenda satu dekade mendatang dimana sejumlah kebijakan reformasi tersebut bertujuan untuk mendorong kenaikan pertumbuhan ekonomi China. China juga akan mengijinkan pihak swasta untuk lebih terlibat dalam industri yang dikontrol pemerintah dan memperbesar akses asing untuk masuk ke dalam perekonomian China.

Selain itu, pemerintah China di kabarkan juga akan melonggarkan kebijakan satu anak sehingga nantinya setiap keluarga warga negara China boleh memiliki lebih dari satu anak. Di lantai bursa Hong Kong nampak saham Agricultural Bank of China Ltd. rally 2%, saham China Merchants Bank Co. rebound 3.2%, dan Citic Securities Co. melonjak 3%.

Sedangkan saham asuransi jiwa juga ikut melesat bersama saham Ping An Insurance Group Co. melejit 3.1%, dan saham China Life Insurance Co. melonjak 2.6% setelah Bank of America-Merrill Lynch melakukan upgrade terhadap saham-saham nya menjadi ‘beli dari sebelumnya ‘netral’.

Indeks Hang Seng (HSI) tercatat rally +0.71% atau meraih gain hingga +167.17 poin pada kisaran 23827.80. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga menguat +0.72% atau +170 poin pada area 23842.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar