Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terpuruk Oleh Finansial Pasca PMI China

Kamis, 21 November 2013 11:04 WIB
Dibaca 302

Monexnews - Sektor keuangan dan perbankan nampak berjatuhan di lantai bursa Hong Kong sehingga menggiring indeks utama Hang Seng terpuruk ke kisaran negatif pada perdagangan hari Kamis (21/11).

Koreksi yang terjadi pada sektor tersebut terutama akibat terpengaruh maraknya aksi jual di lantai bursa Shanghai-China setelah rilis data manufaktur PMI muncul mengecewakan pasar.

Pasar menilai, dengan mengendurnya aktivitas manufaktur negeri tirai bambu tersebut, menjadi pertanda rapuhnya momentum pertumbuhan ekonomi terbesar ke-2 di dunia itu.

Nampak saham finansial dan perbankan berguguran setelah beberapa waktu lalu rebound berkat pengumuman rencana reformasi pasar dari otoritas Beijing pada pekan lalu. Tercatat saham China Merchants Bank Co. anjlok 1.9%, saham China Construction Bank Corp. tergelincir hingga 1.3%, dan saham China Everbright Ltd. terkoreksi sekitar 2.4%.

Sedangkan saham Zijin Mining Group Co. juga ikut menyerah sekitar 2.7% setelah penurunan tajam atas ahrga emas di bursa berjangka Comex semalam. Indeks utama Hang Seng terpantau merugi (-0.7%) atau tergerus -165.01 poin pada area 23536.95. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga tercatat melemah (-0.75%) atau -177 poin pada kisaran 23581.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar