Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Hang Seng Terseret Koreksi Shanghai Terkait GDP

Selasa, 21 Oktober 2014 12:39 WIB
Dibaca 580

Monexnews -

Indeks bursa Hang Seng akhirnya tergerus pada sesi siang di perdagangan hari Selasa (21/10) akibat terseret oleh indeks Shanghai - China yang mengalami koreksi lantaran aksi jual mewarnai seluruh aktivitas perdagangan di lantai bursa.

Koreksi bursa Shanghai terutama akibat merebaknya pesimisme investor setelah dipengaruhi oleh data GDP China kuartal III yang hasilnya menurun dari level di periode sebelumnya sekaligus mencatat laju paling lambat dalam lima tahun terakhir.

Melambatnya angka pertumbuhan China di duga akibat dari merosotnya pasar real-estate dan permintaan domestik, termasuk menurunnya produksi industri.
Sedangkan bursa Hong Kong melemah terkait menjelang pembicaraan resmi antara pejabat senior pemerintah dan para aktivis pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam pro-demokrasi.

Di lantai bursa nampak saham China Mobile Ltd anjlok hingga 1,1% setelah muncul kabar bahwa pihaknya membukukan penurunan laba bersih hampir 10% dalam sembilan bulan, akibat persaingan yang ketat dan pengeluaran investasi.

Hingga sesi siang, indeks utama (.HSI) tercatat melemah (-0.32%) dan terkikis (-72.86) poin pada kisaran 22997.40. Hari ini kalangan investor juga menantikan data inflasi CPI Hong Kong yang sedianya akan di rilis pada pukul 15.30 WIB.   
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar