Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Terseret Rally Shanghai Pasca Data

Senin, 28 Juli 2014 9:15 WIB
Dibaca 424

Monexnews -

Pasar Hong Kong bergerak positif saat membuka perdagangan pekan ini (28/7) seiring investor termotivasi oleh bursa Shanghai yang rally setelah kalangan investor menyambut dengan antusias data industrial profits China yang apik yang rilis di akhir pekan lalu.

Data industrial profits tercatat tumbuh pada laju terkuatnya di semester pertama tahun ini dibandingkan semester yang sama tahun lalu. Data tersebut mencatat adanya lonjakan hingga 18% hingga di bulan Juni dibanding setahun lalu.

Sebelumnya, investor juga mendapat katalis positif dari data aktivitas sektor manufaktur yang mengalami peningkatan di bulan Juli. Pekan lalu (Kamis, 24/7) institusi HSBC merilis data aktivitas manufaktur PMI bulan Juli (estimasi awal) yang mencatat kenaikkan cukup tajam ke level 52.0 dari bulan sebelumnya di angka 50.7, dan di atas prediksi analis yang memperkirakan 51.0

Di lantai bursa nampak saham sektor perbankan menguat karena terseret saham Industrial and Commercial Bank of China yang melonjak lebih dari 1 persen setelah bank itu mengumumkan penerbitan saham pilihan (preferred) hingga senilai $ 13 milyar di hari Jumat lalu.  

Indeks Hang Seng tercatat menguat +0.51% atau +124.50 poin pada kisaran 24340.51.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar