Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Tertopang Saham Perbankan

Selasa, 11 Maret 2014 9:54 WIB
Dibaca 409

Monexnews -

Indeks utama Hang Seng terpantau menguat tipis saat mengawali perdagangan hari Selasa (11/3) karena terbebani oleh bursa Shanghai yang melanjutkan koreksi setelah sesi kemarin di dera aksi jual panik.

Investor di lantai bursa Hong Kong juga terlihat enggan masuk posisi di pasar karena masih di bayangi oleh ketakutan bahwa ekonomi China kini tengah kehilangna tenaga. Namun sebagian investor masih mau melakukan transaksi di pasar setelah mendapat katalis positif dari komentar Gubernur bank sentral China Zhou Xiaochuan.

Beliau menyebutkan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengawasannya terhadap suku bunga di sektor perbankan dalam satu hingga dua tahun ke depan. Komentra tersebut sekaligus membuat saham berbasis perbankan China rally dan menyeret saham-saham bank di bursa Hong Kong.

Tercatat saham China Citic Bank Corp. dan saham China Minsheng Banking Corp. masing-masing rally 1.2%, Sedangkan saham Bank of China menguat 1%. Sementara indeks utama Hang Seng tercatat menguat +0.14% atau meraih +30.98 poin pada kisaran 22295.91. Indeks Hang Seng futures juga ikut menguat +0.34% dengan meraup untung sebesar +75 poin pada area 22260. (dar)      

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar