Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Tertopang Sektor Perbankan China

Rabu, 21 Mei 2014 10:17 WIB
Dibaca 273

Monexnews -

Setelah di buka melemah, indeks Hang Seng berangsur menguat dan mulai berpijak di teritori positif pada perdagangan hari Rabu (21/5) berkat terangkat oleh sejumlah saham perbankan China milik negara yang rally.

Sektor ini menguat setelah muncul pernyataan yang bernada positif dari direktur Economic Forecast Department pada China’s State Information Center, Zhu Baoliang pada hari Selasa kemarin.

Zhu menjelaskan bahwa kebijakan moneter harus lebih fleksibel untuk jangka panjang agar relatif tetap stabil, dan jika perlu, bank sentral harus memotong rasio kecukupan cadangan bagi perbankan.

Di lantai bursa nampak saham-saham bank yang berlabel China terpantau menguat. Setidaknya saham Bank of China naik 0.9%, saham Agricultural Bank of China rally 1.5%, saham ICBC juga melonjak 0.8%, dan saham China Construction Bank melesat 1.1%. Namun saham HSBC masih menjadi penyeret utama penurunan dengan melemah sekitar 2%.

Indeks utama Hang Seng tercatat menguat +0.01% atau +1.18 poin pada area kisaran 22838.08. Sedangkan indeks Shanghai China terpantau juga menguat +0.22% atau +4.47 poin pada area 2012.87.   (dar)   

 

   

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar