Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Tertopang Suasana Positif di Asia

Selasa, 18 Maret 2014 9:54 WIB
Dibaca 451

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong terpantau rally di perdagangan hari Selasa (18/3) berkat terbawa suasana penguatan pasar Asia hari ini setelah Wall Street juga mengalami rebound dari pekan terburuknya sejak bulan Januari silam.

Rally Wall Street juga berkat data yang menunjukkan peningkatan produksi industri yang mendorong optimisme atas ekonomi. Selain itu meredanya kekhawatiran terhadap situasi yang tak menentu di Ukraina, turut sedikit memberikan penyegaran terhadap sentimen pasar.

Di lantai bursa Hong Kong nampak saham-saham berbasis telekomunikasi mengalami penguatan berkat terseret naik oleh saham-saham China. Tercatat saham China Mobile rally 1,5%, saham China Unicom naik 0,9% dan dari sektor utilitas, saham China Resources Power rebound 2,8%, saham HK & China Gas menguat 0,5%. Selain itu saham China Life Insurance juga turut rally 1,7% setelah melaporkan keuntungan dari pendapatan premi yang solid antara bulan Januari-Februari.

Sementara indeks utama Hang Seng tercatat menguat +0.27% atau +56.54 poin pada area 21532.70. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga naik +0.48% atau +103 poin pada kisaan 21496. Namun demikian saham-saham berbasis properti sebagian besar mengalami koreksi setelah data China menunjukkan pertumbuhan harga rumah baru mengalami perlambatan di bulan Februari.  (dar)  

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar