Rabu, 23 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Tidak Terkesan Dengan Inflasi Cina

Rabu, 9 Juli 2014 10:19 WIB
Dibaca 395

Monexnews - Hang Seng melemah setelah data inflasi Cina gagal memberikan sentimen positif bagi pasar keuangan. Inflasi (indeks harga konsumen) Cina melambat dengan mencatatkan kenaikan tahunan sebesar 2,3% di Juni; lebih rendah dari prediksi kenaikan 2,4% dan publikasi sebelumnya yang meningkat 2,5%. Perlambatan inflasi dapat memberikan ruang bagi Beijing untuk memberikan stimulus namun ini juga sinyalkan tidak begitu kuatnya permintaan domestik.

Sementara itu, indeks harga produsen (PPI) Cina mencatatkan penurunan tahunan sebesar 1,1% di Juni; ini merupakan penurunan PPI untuk 28 bulan berurutan. Berlanjutnya penurunan PPI isyaratkan perusahaan di Cina masih harus menghadapi ancaman deflasi yang dapat menggerogoti outlook pendapatan perusahaan. Hang Seng turun 1,41% dan kini diperdagangkan di level 23212.

Investor juga terlihat cukup waspada menjelang publikasi minutes FOMC pada Kamis dini hari pasca bagusnya data tenaga kerja AS terakhir. Data semalam menunjukan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia di AS meningkat menjadi 4,64 juta dan ini tentunya bukti lebih lanjut akan perbaikan sektor tenaga kerja Paman Sam. Namun, jika kondisi pasar tenaga kerja AS terus membaik maka ini dapat menimbulkan persepsi bahwa Fed akan lebih cepat menaikan suku bunga ketika mengakhiri program pembelian obligasinya pada akhir tahun. Kebijakan suku bunga rendah Fed merupakan salah satu faktor penopang rally bursa saham global sehingga kenaikan suku bunga Fed dapat berarti berkurangnya faktor pendukung rally saham. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar