Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Yakin Dengan Perekonomian Cina

Rabu, 16 Juli 2014 9:20 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Hang Seng mempertahankan penguatan setelah serangkain data Cina yang baru dirilis membuat investor lebih yakin dengan keberlanjutan momentum pertumbuhan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. GDP tahunan Cina tumbuh 7,5% di Q2 2014; lebih tinggi dari prediksi dan publikasi sebelumnya 7,4% di Q1 2014. Produksi industri tahunan Cina naik 9,2% untuk bulan Juni; lebih tinggi dari estimasi 9,0% dan publikasi sebelumnya 8,8%. Laju investasi juga meningkat menjadi 17,3% meski penjualan ritel mencatatkan perlambatan dengan hanya naik 12,4% di Juni. 

Serangkaian data tersebut dapat memberikan bukti bahwa perekonomian Cina kini mulai stabil setelah mengalami perlambatan di awal tahun. Ini juga tunjukan bahwa kebijakan stimulus mini yang telah diluncurkan Beijing cukup efektif untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi. Hang Seng futures naik 0,22% dan kini diperdagangkan di level 23485.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks terlalu tinggi setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen isyaratkan bank sentral AS dapat mempercepat rencana kenaikan suku bunga jika perbaikan sektor tenaga kerja lebih cepat dari yang diprediksi. Data tenaga kerja AS terakhir cukup solid dengan tingkat pengangguran yang terus turun hingga menyentuh 6,1% untuk bulan Juni. Ini berarti Fed mungkin dapat lebih cepat menaikan suku bunga dari konsensus pertengahan 2015. Kebijakan suku bunga rendah Fed merupakan salah satu faktor penopang rally bursa saham global. Jika Fed tengah bersiap untuk menaikan suku bunga lebih cepat dari seharusnya maka ini juga dapat berarti berkurangnya potensi rally saham lebih lanjut. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar