Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Harapan Kesepakatan Yunani Menopang Bursa Eropa

Jumat, 20 Februari 2015 0:49 WIB
Dibaca 708

Monexnews - Mayoritas bursa saham Eropa mampu menahan penguatannya menyusul berita penolakan Jerman untuk proposal perpanjangan pinjaman Yunani pada krediturnya. Indeks Perancis CAC dan indeks Jerman DAX ditutup menguat masing-masing 0,71% dan 0,37%. Sementara indeks Inggris FTSE berakhir 0,13% lebih rendah.

Menteri keuangan Jerman menggambarkan proposal Yunani sevagai "solusi yang tidak substansial" karena gagal memenuhi persyaratan program bailout EU/IMF. Perdana Menteri pemerintahan baru Yunani berjanji akan membuang persyaratan tersebut ketika berhasil memenangkan pemilu bulan lalu.
"Zona Euro dipenuhi drama dan kesepakatan di detik terakhir. Kali ini dramanya lebih fluktuatif dari biasanya. Pertemuan [menteri keuangan zona Euro] besok mungkin akan menghasilkan kesepakatan," ujar analis Societe Generale, Sebastien Galy.

Saham perusahaan gas Inggris Centrica merosot 8% setelah mengumumkan laba yang menurun drastis 35% dan pemotongan dividen sebesar 21%. Perusahaan IT Perancis Capgemini memimpin penguatan indeksnya dengan kenaikan 5% setelah melaporkan laba bersih yang lebih tinggi pada periode terakhir berkat operasionalnya di Amerika Utara. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar