Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Harapan Stimulus China Menopang Mayoritas Saham Asia

Jumat, 8 Mei 2015 14:59 WIB
Dibaca 5650

Monexnews - Sebagian besar saham Asia diperdagangkan menguat pada hari Jumat, dengan Shanghai dan Tokyo pulih dari tekanan jual hari Kamis, dipicu kinerja positif Wall Street sesi sebelumnya dan harapan bahwa Beijing akan meluncurkan langkah-langkah pelonggaran tambahan menyusul suramnya data ekonomi terbaru. Tanda-tanda mulai stabilnya pasar obligasi global juga turut menopang sentimen, di tengah kewaspadaan investor menjelang rilis data pekerjaan AS dan pembahasan masalah hutang Yunani pada akhir pekan.

Saham China memangkas sebagian dari penurunan mingguan terbesar dalam 5-tahun pasca data perdagangan yang lemah memicu harapan tentang stimulus ekonomi lebih lanjut. Indeks juga terdorong oleh spekulasi bahwa bursa di Shenzhen dan Hong Kong akan mulai terkoneksi tahun ini. Faktor-faktor tersebut turut membantu indeks Hang Seng beranjak naik dan ditutup 1,3% lebih tinggi.

Nikkei225 Jepang rebound dari level penutupan terendah dalam sebulan yang ditorehkan hari Kamis, untuk ditutup naik 0,45%, seiring investor merespon kinerja positif Wall Street dan perolehan laba tahunan Nintendo untuk pertama kali dalam 4 tahun.

Indeks KOSPI Korea Selatan tergelincir 0,25% untuk ditutup pada level terendah 4-minggu seiring saham-saham blue-chip diperdagangkan negatif. Samsung Electronics dan KB Financial Group mencatat penurunan masing-masing 2,3% dan 1,5%, sementara produsen baja Posco kehilangan 0,6%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar