Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Harapan Stimulus China Pulihkan Sentimen Pasar Eropa

Jumat, 28 Maret 2014 17:12 WIB
Dibaca 772

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa beranjak lebih tinggi pada hari perdagangan hari Jumat seiring harapan pelonggaran kebijakan di China mampu mengimbangi kekhawatiran tentang krisis di Ukraina. Ekspektasi tentang stimulus China juga mendorong saham-saham pertambangan ke teritori positif, setelah terus bergerak mixed di sepanjang pekan ini.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis menguasai zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,95% dan 0,45%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terapresiasi lebih dari 0,5% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Komentar PM China Li Keqiang pada hari Rabu, yang baru dirilis oleh media pemerintah pada hari Jumat, telah memicu spekulasi tentang peluncuran program stimulus baru. Dalam sebuah pidato PM China mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan langkah-langkah terukur untuk membantu perekonomian.

Sementara investor juga masih memantau perkembangan dari ketegangan di Ukraina. Rusia dikabarkan terus menambah jumlah pasukan di dekat perbatasan Ukraina, yang memacu kecemasan tentang invasi Rusia lebih lanjut ke wilayah negara Eropa Timur itu.

Dari sisi fundamental, data-data ekonomi blok Euro yang dirilis hari Jumat cenderung menunjukkan angka yang mengecewakan. Belanja konsumen Perancis bulan Februari dirilis lebih lemah dari ekspektasi, dengan hanya menunjukkan kenaikan tipis 0,1%. Penjualan ritel Spanyol merosot 0,5% pada bulan Februari, yang merupakan laju penurunan tercepat sejak bulan Desember.

Di Inggris, pemerintah mengkonfirmasi pertumbuhan ekonomi sebesar 0,7% untuk kuartal ke-4 tahun lalu. Sedangkan defisit current account dilaporkan mengalami penyusutan pada kuartal terakhir tahun 2013, meskipun tidak sebanyak perkiraan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar