Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Harapan Stimulus ECB Menghijaukan Bursa Eropa

Selasa, 21 Oktober 2014 21:30 WIB
Dibaca 457

Monexnews - Mayoritas saham Eropa beranjak menguat pada hari Selasa, seiring earnings korporasi mendorong pembelian dan laporan tentang likuiditas tambahan dari European Central Bank memulihkan mood investor. 

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 1,6% dan 2,05%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang terpantau naik 1,4% menjelang akhir perdagangan hari Selasa.

Sentimen pasar terlihat berangsur pulih menyusul laporan dari Reuters yang menyebutkan jika ECB kemungkinan akan mulai membeli obligasi korporasi di pasar hutang sekunder pada bulan Desember mendatang. Pada hari Selasa, Eurostat juga menerbitkan angka hutang dan defisit untuk Uni Eropa, blok Euro, dan negara-negara anggota berdasarkan European System of National and Regional Accounts (ESA) yang telah direvisi. Mengacu dari metode yang baru pertama kali digunakan itu, pemerintah mencatatkan defisit dan hutang yang sedikit lebih kecil.

Sementara investor masih terus mencerna data ekonomi China yang cenderung mixed. GDP China dilaporkan tumbuh pada kecepatan tahunan 7,3% dalam periode Juli-September. Meskipun masih sedikit lebih baik dibandingkan ekspektasi 7,2%, angka pertumbuhan itu tetap merupakan yang paling lambat dalam hampir 6-tahun. Sedangkan data terpisah menunjukkan output industri China bulan September mampu melampaui ekspektasi dengan meningkat sebesar 8%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar