Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Harapan Stimulus Mendongkrak Kinerja Bursa Eropa

Rabu, 24 September 2014 20:09 WIB
Dibaca 599

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu, setelah survey bisnis Jerman yang lebih buruk dari perkiraan mendorong harapan tentang kebijakan moneter European Central Bank yang lebih akomodatif. Sentimen pasar juga turut terbantu oleh komentar Presiden ECB Mario Draghi, yang mengatakan jika kebijakan longgar akan dipertahankan untuk "waktu yang lama". 

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,2% dan 0,6%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terpantau menguat tipis 0,05% sejauh ini.

Data yang dirilis hari Rabu menunjukkan indeks iklim bisnis Ifo Jerman turun menjadi 104.7 pada bulan September dari 106.3 pada bulan lalu, yang mematahkan estimasi penurunan menjadi 105.8. Laporan lembaga yang berbasis di Munich itu sekaligus mengkonfirmasi perlambatan sektor bisnis Jerman, yang berpotensi membuat ekonomi terbesar Eropa stagnan pada kuartal ke-3. Para investor juga percaya jika data itu akan mempermudah pekerjaan ECB untuk memutuskan peluncuran stimulus lebih lanjut.

Dari lantai bursa, saham Air France-KLM melonjak 1,7% menyusul pemberitaan yang menyebutkan jika perusahaan telah menghentikan rencana untuk memperluas diskon pada unit Transavia. Sementara saham TNT Express anjlok 11% setelah perusahaan logistik Belanda tersebut memperingatkan tentang resiko penurunan keuntungan perusahaan. Saham website properti Rightmove juga merosot 2,7% pasca Citigroup memangkas outlook perusahaan menjadi "sell" dari sebelumnya "buy". (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar